Powered By Blogger

forum lsd

selamat datang di blog kami,enjoy
selamat bergabung dengan kami di info pertanian dan pendidikan

Minggu, 17 Juli 2011

Meledaklah LSD Q

LSD merupakan wadah yang akan memperkokoh ide-ide pemuda tani. Aku dapat belajar bersama kawan-kawan sampai aku merasakan terbakar oleh semangat dalam jiwaku yang menggebu-gebu.

Walau LSD ku di kelilingi sawah-sawah yang berkilau ceria akan gayanya dan si jago yang khas selalu menyambut si mentari berjeruji cahaya yang terbangun dari tidurnya. Sambutan suara yang meledak bagai tabung gas yang marah. Ledakan yang jarang dimiliki oleh kilau mobil penantang. Para bapak pencangkul dan para ibu bertenggok yang selalu tersenyum merah jambu menambah indah tempat ku dan kawan-kawan.

Meski LSD ku berwarna putih mendatar tanpa eskalator yang sombong, namun aku selalu merasa nyaman atas keramahan itu.

LSD q mempunyai warnet yang tak kalah cermelangnya dengan warnet-warnet umum yang ada. Akan tetapi warnet d LSD ku dibuat transparan yang bertujuan agar internetnya digunakan secara sehat. Warnet yang sehat akan menyegarkan jiwa kita.

Selain warnet, LSD ku ,mempunyai alat sablon. Alat sablon yang dapat digunakan bersama-sama. Tujuannya agar kita tidak selalu bergantung pada Pak Sablon yang bertengger mawar. Namun agar kita bisa berkarya sendiri dengan ide kita yang selalu membanjiri angan-angan.

Ketika mentari mulai terlelap tidur, ku kirim amplop-amplop HP-ku kepada kawan-kawan LSD ku. Isi amplop kirimanku," Menurut kalian, LSD kita itu apa? Kendala-kendala apa yang dirasakan? Dan, apa yang perlu kita kembangkan?" Satu demi satu amplop terkirim. Aku berbaring sambil melamunkan anganku yang tiba-tiba terbang tak tentu. Apa sih yang harus dibuang? Dan apa yang harus dikembangkan?

"Klunthing-klunthing", pekik HP-ku. Spontan aku menyikat HP yang berbaring di sampingku. Sebuah kiriman amplop dari Pak Manager LSD yang gagah berhati melati. Isi amplop itu, " LSD~ tempat berkumpul, berfikir, dan berkreasi para pemuda tani. Hambatan banyak~ 1) Anggota cepat bosan pada sesaat. 2) Semangat anggota hanya pada waktu awal. 3) Belum bisa memanfaatkan sesuatu yang dimiliki. 4) Anggota takut salah, dll. Yang perlu dikembangkan~ 1) Kemampuan menulis. 2) Wirausaha 3) Kemandirian dalam bertani 4) Kecintaan pada pertanian, dll.

Amplop-amplop yang datang membanjiri layar HP q yanghanya seluas batre HP. Macam-macam isi amplop itu, diantaranya:

1. Zulfa

LSD itu tempat internetan gratis bagi yangjatah jaga, tempat berkumpul.

2. Angga

Akeh,

3. Wakda

Limit pulsa q.

4. Faul_haq

Forum petani

Dari amlop-amplop itu aku bisa menyimpulkankan kalau LSD itu adalah forum petani yang mempunyai warnet. Akan tetapi kendala-kendala yang dirasakan Pak Manager membuat anganku lari berkedip. Bagaimana untuk menyulapnya?Apakah mereka harus dipaksa? Apa mereka dibiarkan? Huuuhhhh……. Tang ting tung angan-anganku. Harus bagaimana ini?

Bagaimana kalau kawan-kawanku dipertemukan rutin saja? Biar mereka sadar akan pentingnya LSD itu. Agar ide-ide yang mereka miliki tidak begitu saja hilang ditelan bumi.

Aku berharap semoga kawan-kawanku lekas sadar akan pentingnya berkarya itu.

Huuuuuuummmmmzt…… angin spoi-spoi…

By: Ely Rahmawati (HARAPAN MAKMUR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar