Powered By Blogger

forum lsd

selamat datang di blog kami,enjoy
selamat bergabung dengan kami di info pertanian dan pendidikan

Rabu, 24 Agustus 2011

RAMBUT GEMBEL

Kebudayaan jawadalam desa saya masih sangat kental,salah satunya untuk tradisi penyukuran rambut gembel anak-anak kecilyang berumur 7 tahun kebawah.dalam tradisi penyukuran rambut gembel didaerah saya,harus sangat hati-hati?

Dalam bulan jawa,bulan suro adalah bulan yang baik untuk melakukan penyukuran anak berambut gembel,"kenapa penyukuran anak berambut gembel di daerah ku harus di lakukan dengan hati-hati??"

Dalam tradisi jawa di daerah saya,penyukuran anak berambut gembel di daerah saya masih sangat keramat.karena tradisi penyukuran rambut gembel sang orang tua harus menuruti apa kemauan anak yang mau di cukur dan harus wajib di turuti!dan penyukuran pun hanya boleh di lakukan ketika anak berumur dibawah 7 tahun.karena keramatnya tradisi penyikuran rambut gembel di daerah saya,sampe-sampe oleh pemerintah daerah diadakan penyukuran masal tahunan untuk anak penderita rambut gembel yang orang tuanya tidak mampu untuk menuruti apa kemauan anaknya jika rambut gembelnya mau di cukur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar