Powered By Blogger

forum lsd

selamat datang di blog kami,enjoy
selamat bergabung dengan kami di info pertanian dan pendidikan

Kamis, 10 Februari 2011

Tips sukses ” UAN” buat anak SMP/ SMA ala “ES”

Sebenta lagi UAN buat anak SMP/SMA se indonesia, sebenernya ga perlu takut dengan UAN, UAN itu bukan momok menakutkan, tapi buat yang masih cemas dan takut ama yang namanya UAN, nie ku kasih tips sukses buat UAN ala aku ndri, buat yang tidak takut juga boleh buka, gini tipsnya
1. Sebelum UAN pastinya ortu kalian atau mungkin kalian berfikir bahwa les di luar sekolah mungkin salah satu alternatif terbaik. Memang itu baik, tapi coba pikir deh, ketika kita les di luar sekolah, apa yangkita dapat? Gue yakin kalau yang kalian dapat itu sama ama yang didapat di sekolah, ngapain kita repot-repot buangwaktu, tenaga, duit Cuma buat hal yang sudah kita punya?psti tuw duitnya banyak,, waktunya lama, pasti juga tambah pusing mi,kirnya, padahal di sekolah aja udah dapat, juga udah dapat les gratis,
2. Membatasi waktu bermain dari yang biasanya mungkin bagus, tapi coba diingat bahwa kta membutuhkan hiburan, gue yakin kalian udah pasti stres dengan pelajaran dan tuntutan sekolah untuk lulus,makanya butuh hiburan, butuh main.keselarasan antara ilmu dan kondisi kesehatan otak itu penting, setidaknya manfaatkan waktu bermain kalian dengan baik, jangan ingat pelajaran ketika bermain, begitu pula ketika kalian belajar, jangan sedikitpun kalian ingat bermain.
3. Menambah belajar dirumah pasti kalian lakukan tiap mau ujian, tapi coba di fikir jika kita hanya nyiapin ujian secara spontan dalam waktu yang sebentar, gue yakin apa yang pernah kalian inget pasti ilang, begitu pula yang kalian pelajari hari ini, pasti hanya sedikit yang inget, bahkan Cuma sebentar ingetnya. Mending jalani waktu belajar seperti biasa, jangan ada tekanan di otak kalian.
4. Sebelum UAN pasti sekolah mengadakan try out, gue percaya kalian pengen lulus try out, entah karena gengsi kalau ga lulus atau entah karena apa gue ga tau, paasti buat kalian yang menganggap try out itu harus lulus bakal belajar bener-bener buat try out, padahal try out itu tak sedikitpun berpengaruh pada nilai kalian, juga tak berpengaruh ama kelulusan kalian, kenapa harus di pikirin, mending kerjain sebisanya, cari yang ga bisa, trus ntar setelah try out tanyain ke guru kalian, yang udah bisa ga usah di tanyain, malah nambah beban. Gue yakin yang udah kalian bisa bakal tringat sampainanti kalian ujian.
5. Takut ama guru di kantor TU ? itu udah ga jaman, nie waktune kalian manfaatin guru yang ada di TU, tiap istirahat mungkin kalian bisa silaturahmi ke kantor buat sekedar tanya-tanya sedkit yang ga kalian tahu.
6. Yang terakhir nie, jangan sekali-kali kalian belajar di malem ujian, apallagi sampai wayangan, wduwh,pasti besok kalian tambah stres,mending bubuk lebih awal, bangun lebih awal juga, hirup sejuk udara pagi,pasti deh otak kalian fress lagi, . n jangan lupa ucapin “ aku bisa ngerjain” tiap amu grogi, mungkin itu bakal mensugesti otak mu untuk tak takut ama ujian
Mungkin itu sedikit tips yang bisa gue bagi, mungkin terlihat aneh,tapi itu 2x bawa aku lulus dengan nilai yang ga mengecewakan, bahkan itu juga gue peke tiap ulangan biasa pas masih sekolah dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar