Powered By Blogger

forum lsd

selamat datang di blog kami,enjoy
selamat bergabung dengan kami di info pertanian dan pendidikan

Senin, 07 Februari 2011

arti kecerdasan

Kecerdasan (Inteligensi)secara umum dipahami pada dua tingkat yakni :
Kecerdasan sebagai suatu kemampuan untuk memahami informasi yang membentuk pengetahuan dan kesadaran.
Kecerdasan sebagai kemampuan untuk memproses informasi sehingga masalah-masalah yang kita hadapi dapat dipecahkan (problem solved) dan dengan demikian pengetahuan pun bertambah.
Jadi mudah dipahami bahwa kecerdasan adalah pemandu bagi kita untuk mencapai sasaran-sasaran kita secara efektif dan efisien. Dengan kata lain, orang yang lebih cerdas, akan mampu memilih strategi pencapaian sasaran yang lebih baik dari orang yang kurang cerdas. Artinya orang yang cerdas mestinya lebih sukses dari orang yang kurang cerdas. Yang sering membingungkan ialah kenyataan adanya orang yang kelihatan tidak cerdas (sedikitnya di sekolah) kemudian tampil sukses, bahkan lebih sukses dari dari rekan-rekannya yang lebih cerdas, dan sebaliknya.

1 komentar:

  1. sekolah selama ini hanya mencerdaskan intelektual an sich (IQ),dan tidak memeberikan ruang bagi mereka yang unggul di bidang EQ (emotinal question) atau mereka yang mempunyai kelebihan di bidang SQ (spiritual question. sebagi bukti UAN. hanya mereka yang cerdas (IQ) saja yang akan lolos. lalau bagaimana dengan mereka yang punya kecerdasan di bidang yang lain ????..,
    so orang yang sukses tidak hanya bisa di ukur dari seberapa lama ia "makan bangku sekolahan", kenyataan hari ini orang lulusan SD sukses sangat banayak bahkan melebihi suksesnya para sarjana. mungkin para sarjana atau mahasisiwa hari ini mulai kehilangan orientasi. banyak orang menegatakan bahawa mahasisiwa sekaran hanya mencari gelar S1. padahal hal tersebut kurang menaamin. bayangkan saja pertahun lulusan sarjana universitas se indonesia ini berapa ribu aj. disisi lain quota untuk menampung mereka relatif lebih sedikit. so berkaryalah..............!!!

    BalasHapus