Powered By Blogger

forum lsd

selamat datang di blog kami,enjoy
selamat bergabung dengan kami di info pertanian dan pendidikan

Sabtu, 04 Juni 2011

Bagaimana Tanggapan Kalian Tentang Bahasa Lebay ????


Banyak kita dengar orang-orang berkata lebay, Apakah Lebay  itu?
en apa pula definisinya?
Lebay bisa diartikan dengan hiperbolis, atau juga sering disebut berlebihan.
Munkin Ini gaya bahasa ABG yang muncul seiring dengan berkembangnya penggunaan hape di tangan ABG. Gaya bahasa yang seringkali bisa membuat orang tua pusing tujuh keliling ini memang kacau balau karena diketik tanpa melihat lagi keyboard yang diketikkannya. Ini memang gaya bahasa rasa cepat kirim pesan SMS yang amburadul sampai-sampai dikhawatirkan oleh pakar bahasa bakal merusak bahasa resmi. Bahkan kalau mau ditinjau secara psikis mungkin akan mempengaruhi kejiwaan juga karena bahasa merupakan ilmu yang membangun jiwa , pikiran dan tentu saja pada akhirnya perbuatan.
Berikut inie tanggapan temen-temenku tentang keberadaan bahasa lebay ?
  • Agus, seorang siswa SMK N II , menurut gue bahasa lebay itu merupakan bahasa anak muda dan merupakan suatu ciri khusus dengan generasi sebelumnya.dengan bahasa lebay kita dapat menunjukan eksistensi kita sebagai anak muda.
  • Fatma seorang siswiSMK I, gak banget lenbay itu, aq pernah sms bapaku niatnya sieh mau minta dijemput, karna udah gak da angkot tapi karena aq sms pake bahasa lebay ayahku gak tau, jadi deh pulang jalan kaki, kapok baget deh gak mo ulangi lagie.
kalo menurut pakar kebahasaan sih , bahasa adalah alat yang  digunakan untuk saling mempermudah komunkasi, jadi kalo memakai bahasa lebay sebaiknya hanya pada orang yang sepadan umurnya  en di situasi yang tak terlalu formal banget dan jangan digunakan kepada orang yang lebih tua, ataupun orang tua
kalo kalian bagaimana? Pro ato kontrakah ? apakah setuju menunjukan eksistensi anak muda dengan bahasa lebay ? ato ada cara lain ? silahkan di koment ea
tak tunggu jawabannya. hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar